Saturday 25 May 2024

LAGU DAN PENYANYI TAHUN 2000an.

 



       Hai para listener yang sekarang udah menginak umur 28 sampai 30tahunan. Masih inget  sama lagu yang ada di list pada gambar diatas ?. Mungkin dari beberapa list lagu diatas bisa jadi satu diantaranya adalah lagu fav kamu yang sering kamu denger pas mau berangkat sekolah ataupun  dengerin lewat radio malam sambil smsan sama gebetan ?. Memang ya moment moment lagu tahun 2000an itu ngena banget ke kehidupan kita dulu. Tak khayal sampai sekarang pun kalau kita denger kita berasa memorian dan pengen throwback ke masa itu. Masa dimana kirim 1 kali sms  bonus 10 kali sms. Indosat banget ya hahaha. 

Sebelum adanya youtube ataupun music digital online lainnya, biasanya kita dengerin lagu fav kita lewat radio, dari kaset tape  atau  dari CD yang kita beli seharga 5000an/cd nya. Pada saat itu marak banget sama pembajakan kaset ataupun CD. Gak memungkiri karna harga kaset dan CD asli pada saat itu bisa di bilang harganya sangat mahal. Makanya sebagian orang lebih memilih membeli CD atau kaset bajakan. Bukannya gak menghargai karya musisi kita. Cuman lebih ke realistis kalau finansial kita pada saat itu gak cukup. Maafkan kami ya para musisi. 

Selain kita dengerin music lewat kaset tape, CD ataupun Radio, kadang kita juga sering dengerin musik para musisi favorite kita pada Program TV yaitu MTV. Buat kalian yang suka sama dunia musik pasti tahulah ya program program di MTV ini, Dan buat gw MTV Ampuh menjadi salah satu program musik yang paling favorite. Setiap minggunya MTV Ampuh selalu menyajikan Chart Musik. Dan kita selalu berharap salah satu musisi favorite  kita berada di posisi puncak. Ya kan ?. 

Yang sangat masih gw inget, tahun 2004an Peterpan menjadi salah satu band yang kita tunggu untuk penaampilannya. Album Bintang Di Surga pada saat itu sangat merajai beberapa chart lagu di indonesia. Ariel sang Vokalis menjadi salah satu personil yang sangat di gemari oleh semua kalangan. Bahkan para ibu ibupun sangat mengidolakan Ariel termasuk Alm. Ibu gw. 

Peterpan_Bintang Di Surga

Dari album Peterpan ini mana nih yang menjadi lagu Favorite kalian ?. Kalau gw sih suka sama lagu " Mungkin Nanti ". 

Selain Peterpan kita juga mempunyai beberapa Band lainnya yang mempunya lagu lagu yang enak untuk di dengar beberapa diantaranya seperti :

Ada Band dengan Album Heaven Of Love dengan beberapa lagu andalan mereka pada album tersebut sepeti : Manusia Bodoh, Kau Auraku dan banyak lagi lagu lagu yang enak pada album tersebut. 


Band Samson juga pada masa itu lagi naik naiknya dan semakin dikenal setelah mereka mengeluarkan video klip lagu dari Kenangan Terindah. Siapa nih yang pernah dengerin lagu ini sambil nangis karna related banget dengan situasi hati kalian pada saat itu ?. Dan band ini sempet menjadi perbincangan juga ketika Bams salah satu personil dari Band Samsons ini menjalin hubungan dengan selebriti muda yang cantik dan pada saat itu sedang naik naik nya. One and only Nia Ramadhani
Dari album Naluri Lelaki ini, mana nih yang menjadi lagu favorite kalian pada saat itu ? 

Selain dari kalangan Band, kita juga punya penyanyi group cewe yang fenomenal, yang salah satu personilnya adalah mantan istri dari musisi besar indonesia Ahmad Dhani yaitu Maia Estiasti yang sekarang lebih kita kenal dengan Bunda Maia. Ratu adalah salah satu Duo Group Wanita yang pada saat itu mampu mencuri perhatian para penikmat lagu indonesia. Dengan konsep yang centil Duo Ratu menjadi salah satu Duo Group Wanita yang sangat terkenal pada saat itu. Duo Ratu ini sempet beberapa kali gonti ganti personil. Personil yang pertama adalah Pinkan Mambo. Setelah Pinkan Mambo mengumpumkan untuk keluar dari group ini, Mulan Jameela menjadi personil baru untuk menggantikan posisi Pinkan Mambo pada saat itu. Dan mengeluarkan album yang mana album tersebut membawa Ratu ke puncak popularitas, Lagu Lelaki Buaya Darat menjadi lagu pertama yang di keluarkan pada album tersebut. Kalau gw lebih suka dengan lagu Dear Diary, Kalau kalian suka yang mana nih ? 


Dan penyanyi terakhir yang gw bahasa adalah salah satu Diva muda indonesia. Dengan talenta yang luar biasa, bukan hanya menjadi penyayi dia juga sering bermain sinetron, Yups..... Agnes Monica yang sekarang mengubah namanya menjadi Agnes Mo. Wanita kelahiran 1 Juli 1986 ini memberi warna music baru pada saat itu. Dengan style harajuku serta dance yang sangat keren, Agnes Mo menjadi seorang trandsetter untuk anak muda lainnya. 

Album Whaddup A mampu membawa nama Agnes Mo semakin terkenal dan  menjadikan Agnes Mo mendapatkan julukan Diva Muda Musik Indonesia.

Lagu favorite kalian yang mana nih ?  



Para Musisi Indoenesia yang gw sebutkan diatas  adalah sebagian kecil dari musisi besar lainnya yang sampai sekarang musiknya masih sering kita dengar setiap harinya.













Share:

0 comments:

Post a Comment